Menkominfo Blokir Situs MMM

  • 6

Menkominfo Blokir Situs MMM

tolak-blokir

Kementerian Komunikasi dan Informatika memerintahkan perusahaan penyedia jasa Internet untuk memblokir akses terhadap 20 situs web terkait investasi Mavrodi Mondial Money Box atau yang dikenal Manusia Membantu Manusia (MMM).  Pemblokiran ini mulanya diminta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum memutuskan untuk diblokir, Kemenkominfo menyerahkan permintaan itu kepada panel investasi ilegal, penipuan, obat makanan, perjudian, dan narkoba dalam Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN), untuk mengkaji lebih lanjut terkait situs web MMM ini.

Rekomendasi pemblokiran itu juga diambil setelah Panel mendapat informasi bahwa Sergey Mavrodi, pembuat sistem MMM, telah dipenjara di Rusia karena MMM; penegak hukum India telah menangkap beberapa orang terkait kegiatan MMM di India; dan pimpinan Majelis Ulama Indonesia memandang kegiatan MMM bersifat riba dan haram.

Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo, Ismail Cawidu, panel akhirnya mengusulkan pihaknya agar 20 situs web terkait MMM ini diblokir. Berikut alamat lengkap ke-20 situs web tersebut:

1.    indonesia-mmm.net
2.    mmmindonesialegal.com
3.    klikmmm.com
4.    websupportmmm.com
5.    bisnismavro.com
6.    mmmindonesiaclub.com
7.    mmmindonesian.com
8.    bisnis3m.com
9.    mmmindonesia1.com
10.    mmmlovers.com
11.    mmmindo.com
12.    lk.sergeymavrodi.com
13.    lk.sergey-mavrodi-mmm.org
14.    mmmcommunity.net
15.    mmmindonesia9.com
16.    mmm-dotinfo.com
17.    mmmincome.com
18.    2012.sergey-mavrodi.ms
19.    2012.sergey-mavrodi-mmm.net
20.    2012.sergeymavrodi.com.

Dalam siaran pers di situs web Kemenkominfo, Cawidu menjelaskan setidaknya ada tiga pertimbangan yang diajukan panel sebagai dasar pemblokiran 20 situs web atau laman MMM ini.

Pertama, laman MMM tidak memiliki Badan Hukum serta Domisili Hukum yang menyelenggarakan transaksi elektronik. Kedua, tidak memiliki struktur organisasi yang jelas. Ketiga, adanya pernyataan kekhawatiran masyarakat terhadap dana yang digunakan untuk mengikuti kegiatan MMM.

Pemerintah menilai muatan informasi dalam situs MMM sangat berpotensi merugikan masyarakat dan menimbulkan keresahan. “Untuk mencegah makin tingginya potensi kerugian masyarakat, maka perlu dilakukan pemblokiran atas laman MMM,” tulis Ismail.

Sumber :

http://cnnindonesia.com/teknologi/20150418182756-185-47622/daftar-20-situs-investasi-mmm-yang-diblokir-kemenkominfo

http://www.tempo.co/read/news/2015/04/18/072658760/20-Situs-MMM-Ini-Akan-Diblokir-Kominfo


6 Comments

Firmansyah

April 25, 2015at 11:40

https://www.facebook.com/pages/Indonesia-MMMnet/1478287335785330

Ini fanpage yg masih belum diblokir

nuriva

April 29, 2015at 6:39

Yth Kemkoninfo

Dengan hormat

Dengan ini saya ingin menanyakan tentang perusahaan PT. MOMENT GLOBAL INTERNASIONAL yang dulunya adalah PT. MOMENT JAYA. Apakah tidak ditindaklanjuti juga? Karena perusahaan ini berkedok MLM tapi sebenarnya MGM ( Member Get Member). Harga Produk yang dijual Mahal, sebagian produk belum ber BPOM dan sertifikat Halal MUI. Tapi perusahaan ini sudah berani memasarkan produknya yang belum ber BPOM. Tentunya hal ini merugikan masyarakat dan merupakan pembohongan publik. Mohon kiranya bisa ditindaklanjuti dengan memblokir situs atau pemeriksaan terhadap perusahaan tersebut.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

Nuriva

Firmansyah

Mei 3, 2015at 3:25

Ini juga merupakan salah satu situs penipuan MMM, harap dikonfirmasi ke pihak yang berwenang

http://indonesia-community.net/id/?utm_source=intraf1

MASBRO

Juni 2, 2015at 12:31

Q-Net nama pt nya Amoeba international juga tolong di cek ya Admin Apli

Tito Rudiarto

Juli 6, 2015at 1:38

Situasi Perekonomian Bangsa Indonesia ini sdg Sakit maka Masyarakat nya byk yg sakit jg sehingga byk yg mudah tergiur dgn MONEY GAME model tsb….Manusia Menipu Manusia…

Putri

Juli 6, 2015at 2:52

Dear Admin,

Mohon pencerahan nya juga dengan PT. MOMEN GLOBAL INTERNASIONAL yang sekarang sedang booming. Apakah PT tersebut masuk dalam anggota APLI? setahu saya mereka sudah mempunyai SIUPL sementara dengan no 18/1/IU/PMDN/2015. Produknya dijual dengan harga mahal (1,2 juta) izin bpom nya hanya MD namun hampir semua member moment, mengklain bahwa produk mereka dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Dan bahkan ada beberapa produk moment belum memiliki izin. Mohon agar segera di investigasi, karena karena mencemaskan.

Terima kasih

Leave a Reply